Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERILAKU PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE ANDUSE OF TECHNOLOGY(UTAUT)(Studi Kasus: Universitas Abdurrab Pekanbaru)

ADE IRMAYANI (2018) ANALISIS PERILAKU PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE ANDUSE OF TECHNOLOGY(UTAUT)(Studi Kasus: Universitas Abdurrab Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Universitas Abdurrab Pekanbaru adalah sebuah perguruan tinggi swasta diIndonesia. Universitas Abdurrab telah menerapkan Sistem Informasi Akademik(SIMAK) sejak awal tahun 2015 untuk mencapai visi, misi serta tujuan universitas. Dalam penggunaan sistem informasi, aspek perilaku merupakan aspek yang sangat penting, karena berhubungan langsung dengan pengguna sebagai user. Hal yang mendasari penelitian ini adalah belum optimalnya penggunaan SIMAK oleh civitas akademik sehingga keberadaan SIMAK belum maksimal dan belum terukur pemanfaatannya untuk seluruh civitas akademik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris bahwa faktor-faktor determinan pemanfaatan SIMAK mempengaruhi perilaku penggunanya. Penelitian ini menggunakan model UTAUT yang terdiri dari empat konstruk yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions dan dimoderasi oleh variabel jenis kelamin dan usia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel moderator dapat memperkuat hubungan antara variabel behavioral intention terhadap variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions. Koefisien determinasi (R2)meningkat dari 49,3% tanpa menggunakan variabel moderator, naik menjadi 54,7% dengan menggunakan variabel moderator. Kesimpulan penelitian ini yaitu variabel performance expectancy, effort expectancy, dan social influence berpengaruh signifikan terhadap variabel behavioral intention. Sedangkan variabel facilitating conditions berpengaruh namun tidak signifikan terhadap variabel behavioral intention. Kata Kunci: Perilaku Pengguna,Sistem Informasi Akademik, Universitas Abdurrab Pekanbaru, UTAUT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? fil_psi ??
Divisions: ?? st_sif ??
Depositing User: Users 14631 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2019 03:28
Last Modified: 31 Jul 2019 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14408

Actions (login required)

View Item View Item