FEBRIKA FITRI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA PAPAN SAKU PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN JUMLAH FI’LIYAH DAN ISMIYAH SISWA DI MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181040PBA.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181040PBA.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181040PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181040PBA.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181040PBA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181040PBA.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181040PBA.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181040PBA.pdf Download (748kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181040PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181040PBA.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181040PBA.pdf Download (455kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Media Papan Saku pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Media Papan Saku pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah Siswa MTs AlMuttaqin Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah semua siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas 2A dan 2B MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas 2A dan 2B MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Objek penelitian adalah penggunaan Media Papan Saku pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media papan saku pada pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah bahasa Arab siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Karena nilai To =3.65, lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = dan taraf signifikansi 5% = 1,678, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Media Papan Saku pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Media Papan Saku, Penguasaan Jumlah Fi’liyah dan Ismiyah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 05:25 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 05:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14368 |
Actions (login required)
View Item |