Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2016)

DARANINDHA HIDAYATI (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel profitabilitas, kebijakan dividen, dan perencanaan pajak terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan industri barang konsumsi yang dipublikasikan melalui website www.idx.co.id. periode 2013-2016. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 perusahaan. Metode sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan industri barang konsumsi per tahun. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Perencanaan Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Kebijakan Dividen tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Perencanaan Pajak, dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 05:07
Last Modified: 26 Jun 2019 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14365

Actions (login required)

View Item View Item