Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN PEMBENTUKAN HOLDING TERHADAP HARGA SAHAM DAN AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN AFILIASI ( STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN PT ANTAM, PT TIMAH DAN PT BUKIT ASAM )

LINDA NURPADILAH (2018) ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN PEMBENTUKAN HOLDING TERHADAP HARGA SAHAM DAN AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PERUSAHAAN AFILIASI ( STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN PT ANTAM, PT TIMAH DAN PT BUKIT ASAM ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi investor pada peristiwa pembentukan holding perusahaan pertambangan dengan melihat perbedaan harga saham dan aktivitas volume perdagangan saham. Penelitian ini diujikan pada tiga perusahaan pertambangan yang membentuk holding BUMN yaitu PT ANTAM, PT TIMAH dan PT BUKIT ASAM sebagai perusahaan afiliasi dari PT ASAHAN ALUMINIUM. perusahaan pertambangan yang dijadikan sampel terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2016-20018. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode paried sample t-test untuk menguji perbedaan rata-rata harga saham dan rata-rata aktivitas volume perdagangan. Pengujian dilakukan selama 30 hari yang terdiri 15 hari sebelum dan 15 hari setelah pengumuman . Hipotesis yang di ajukan adalah Terdapat perbedaan harga saham dan volume perdagangan sebelum dan setelah pengumuman pembentukan Holding, berdasarkan analisis data yang telah dilakukan terdapat perbedaaan harga saham pada H-13 dan H+13 sebelum dan setelah pengumuman dan H-12 dan H+12 sebelum dan setelah pengumuman dan untuk aktivitas volume perdagangan terdapat perbedaan pada H-10 dan H+10 sebelum dan setelah pengumuman dan H-2 dan H+2 sebelum dan setelah pengumuman pembentukan Holding maka Hipotesis diterima. Hipotesis selanjutnya yang diajukan adalah terdapat pengaruh pengumuman pembentukan Holding terhadap harga saham dan volume perdagangan saham berdasarkan analisis grafik harga saham sebelum pengumuman pada H-13, H-11,, H-9, dan H-7 mengalami penurunan dan naik kembali setelah hari ketiga setelah pengumuman dan untuk aktivitas volume perdagangan saham , berdasarkan analisis grafik pada H-13, H-11,, H-9, H7 dan H-4 sebelum pengumuman pembentukan holding mengalami penurunan, dan stabil kembali pada H+3 sampai H+15 setelah pengumuman pembentukan Holding maka hipotesis diterima. Kata kunci : Holding, Harga saham, Volume perdagangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2019 04:59
Last Modified: 26 Jun 2019 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14361

Actions (login required)

View Item View Item