Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KINERJA KEUANGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR)(Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Periode 2014-2017)

SRI RAHMI KAMELIA SIREGAR (2018) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KINERJA KEUANGAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR)(Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah Periode 2014-2017). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh good corporate governance, kinerja keuangan dan ukuran perusahaan terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Bank Umum Syariah periode 2014-2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan tahunan masing- masing website bank umum syariah dengan 13 populasi bank umum syariah yang terdaftar di OJK. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 13 bank umum syariah yang terdaftar di OJK tahun 2014-2017. Analisis data menggunakan alat analisis uji data panel dan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F (Uji simultan), uji t, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dilakukan menggunakan alat perhitungan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran dewan pengawas syariah, dewan komisaris dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Islamic social reporting sedangkan kepemilikan institusional dan kinerja keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Islamic social reporting pada perbankan syariah. Kata Kunci : Dewan Pengawas Syariah, Dewan Komisaris, Kepemilikan Institusional, Kinerja Keuangan, Ukuran Perusahaan dan Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 25 Jun 2019 01:25
Last Modified: 25 Jun 2019 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14280

Actions (login required)

View Item View Item