RATNA WULANSARI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN EKONOMI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181010PIPS-E.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181010PIPS-E.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181010PIPS-E.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181010PIPS-E.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181010PIPS-E.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181010PIPS-E.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181010PIPS-E.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181010PIPS-E.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181010PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181010PIPS-E.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181010PIPS-E.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik terhadap Efektivitas Pembelajaran Mata Pelajaran Ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru. Latar belakang penelitian ini adalah adanya masalah dimana guru sudah menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik dengan baik namun efektivitas pembelajaran tidak tercapai. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik terhadap Efektivitas Pembelajaran Mata Pelajaran Ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 59 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang berisi tentang penggunaan lembar kerja peserta didik dan efektivitas pembelajaran serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan program SPSS versi 21,0. Berdasarkan hasil analisis SPSS, diperoleh ro (observasi) sebesar 0,871 lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan 5% (0,256) maupun 1% (0,3328) atau (0,256<0,871>0,3328) yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik terhadap efektivitas pembelajaran mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Pekanbaru. Besar persentase pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik terhadap efektivitas pembelajaran mata pelajaran ekonomi sebesar 75,9%. Sedangkan sisanya sebesar 24,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Efektivitas Pembelajaran, Media pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 09:04 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 09:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14214 |
Actions (login required)
View Item |