Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEBAN PAJAK, EXCHANGE RATE, KUALITAS AUDIT DAN MEKANISME BONUS (BONUS PLAN) TERHADAP KEPUTUSAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2017)

DELFIA RIZKA KHOIRUNNISA’ (2018) PENGARUH BEBAN PAJAK, EXCHANGE RATE, KUALITAS AUDIT DAN MEKANISME BONUS (BONUS PLAN) TERHADAP KEPUTUSAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2017). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh beban pajak, exchange rate, kualitas audit, dan mekanisme bonus (bonus plan) terhadap keputusan transfer pricing perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penulis mengunakan data sekunder laporan keuangan yang di publikasikan oleh perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 41 perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia). Cara penarikan sampel yang dilakukan peneliti adalah dengan cara purposive sampling sehingga diperolelah sebanyak 10 sampel perusahaan. Data yang dikumpulkan di analisis dengan regresi logistic dengan mengunakan bantuan program computer SPSS 23.0. Hasil analisis data atau regresi logistic menunjukkan bahwa secara simultan beban pajak, exchange rate, kualitas audit dan mekanisme bonus (bonus plan) berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh transfer pricing sebesar 56,2 % sedangkan sisanya sebesar 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial penelitian menunjukkan bahwa variabel beban pajak berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing, variabel exchange rate berpengaruh siginifikan terhadap keputusan transfer pricing, kualitas audit tidak menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan transfer pricing dan variabel mekanisme bonus (bonus plan) tidak menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Kata Kunci: beban pajak, exchange rate, kualitas audit, dan mekanisme bonus dan transfer pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 09:01
Last Modified: 21 Jun 2019 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14211

Actions (login required)

View Item View Item