Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANGTERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2014-2016)

SEPRI HIDAYAT (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANGTERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Umur Perusahaan dan Leverage terhadap Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2014-2016). Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan dari www.idx.co.id. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder. Sampel penelitian ini diperoleh menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria dengan total sampel sebanyak 23 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel Leverage yang berpengaruh signifikan terhadap Audit Delay sementara variabel lainnya yaitu Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Umur Perusahaan menunjukkan hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap Audit Delay. Dan secara simultan Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Umur Perusahaan dan leverage berpengaruh terhadap Audit Delay. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Umur Perusahaan, Leverage, Audit Delay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:19
Last Modified: 21 Jun 2019 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14192

Actions (login required)

View Item View Item