RETNO YULIA ATRIANTI (2018) HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGGI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018981PIPS-E.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018981PIPS-E.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018981PIPS-E.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018981PIPS-E.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018981PIPS-E.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018981PIPS-E.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018981PIPS-E.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018981PIPS-E.pdf Download (585kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018981PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018981PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018981PIPS-E.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan antara penerapan pendekatan saintifik dengan kemampuan berpikir tinggi siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru.Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah dengan ditemukannya gejala-gejala masih ada siswa yang belum bisa mendeskripsikan materi pembelajaran ekonomi dan masih ada siswa yang belum bisa menguraikan materi pembelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) yang berjumlah 216 orang, sebagai sampel penulis mengambil taraf 5% yaitu sebanyak 140 sampel sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan antara penerapan pendekatan saintifik dengan kemampuan berpikir tinggi siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini penulis menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis datayang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabelpada taraf signifikan 5% dan rhitung > rtabel pada taraf signifikan 1% (0,159<0,656> 0,210) yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima maka ada hubungan yang signifikan antara penerapan pendekatan saintifik dengankemampuan berpikir tinggi siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Penerapan Pendekatan Saintifik, Kemampuan Berpikir Tinggi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 06:25 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 06:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14154 |
Actions (login required)
View Item |