PUTRI LIANDA SARI (2018) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KOSMETIK PADA MAHASISWI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018169PSI.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018169PSI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018169PSI.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018169PSI.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018169PSI.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018169PSI.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018169PSI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018169PSI.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018169PSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018169PSI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018169PSI.pdf Download (203kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara konsep diri dan kebutuhan afiliasi dengan perilaku konsumtif terhadap kosmetik pada mahasiswi. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 307 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala konsep diri, skala kebutuhan afiliasi dan skala perilaku konsumtif terhadap kosmetik. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara konsep diri dan kebutuhan afiliasi dengan perilaku konsumtif terhadap kosmetik dimana nilai koefisien korelasi (F) sebesar 86,820 dengan signifikansi (p) 0,000, maka p<0,01 artinya hipotesis diterima yaitu terdapat hubungan antara konsep diri dan kebutuhan afiliasi dengan perilaku konsumtif terhadap kosmetik pada mahasiswi. Hasil analisis menunjukkan bahwa konsep diri dan kebutuhan afiliasi memiliki kontribusi 35,9% terhadap perilaku konsumtif terhadap kosmetik, sisanya 64,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa konsep diri dan kebutuhan afiliasi dapat mempengaruhi perilaku konsumtif terhadap kosmetik. Kata kunci: Konsep diri, kebutuhan afiliasi, perilaku konsumtif terhadap kosmetik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 03:17 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 03:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14112 |
Actions (login required)
View Item |