Sudirman (2011) FAKTOR GEN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN AKHLAK PADA ANAK DALAM TINJAUAN ISLAM. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_201103.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu dan teknologi ternyata tidak dapat menjawab seluruh persoalan yang dihadapi manusia. Adanya pengaruh faktor GEN orang tua terhadap pembentukan akhlak pada anak dalam tinjauan Islam ternyata dapat memberi warna baru bagi perkembangan pendidikan akhlak dimasa datang. Islam dengan nilai-nilai akhlaknya, menawarkan kebenaran bagi yang mengalami prilaku akhlak mazmumah. Namun aspek Iptek dan imtaq merupakan langkah tepat menuju The Meaningfull Life. Imtaq adalah pakaian yang dapat melindungi manusia dari prilaku akhlak mazmumah. Secara kronologis pendidikan akhlak memperlihatkan secara nyata, bagaimana prilaku akhlak mazmumah dapat terjadi. Padahal Islam dengan berbagai dalil, jelas telah mengantisipasi sejak awal kejadian ini. Lalu Seberapa jauh faktor GEN orang tua berpengaruh pada pembentukan akhlak anak Dalam tinjauan Islam?” Di sisi lain, analisis yang dapat di lihat dan dijabarkan tentang pengaruh faktor GEN orang tua terhadap pembentukan akhlak pada anak dalam tinjauan Islam mencakup tiga cara pendekatan metode, yaitu; 1. Doktriner (syariat) 2. Dialog 3. Keteladanan. Adapun analisis yang dapat dilihat dan dijabarkan dari tiga metode diatas harus melalui tiga pendekatan, yaitu: a. Pendekatan Psikologis; b. Pendekatan Sosiokultural c. Pendekatan Scientific Hasil tesis ini ternyata pengaruh faktor gen orang tua terhadap pembentukan akhlak pada anak dalam tinjauan Islam dapat melahirkan nuansa baru sebagai pembimbing yang paling ampuh menuju prilaku akhlak
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 06:03 |
Last Modified: | 22 Jan 2016 06:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1411 |
Actions (login required)
View Item |