ANNISA NAIRUL RAHMI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN MEDIA LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018931PK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018931PK.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018931PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018931PK.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018931PK.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018931PK.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018931PK.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018931PK.pdf Download (663kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018931PK.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018931PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018931PK.pdf Download (445kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) berbantuan media LKPD terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum dasar kimia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA tahun ajaran 2017/2018 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara simple random sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X MIPA 1 (kelas eksperimen I) dan X MIPA 2 (kelas eksperimen II). Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pre-test dan post-test, serta dokumentasi. Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap hasil belajar digunakan rumus Kp. Perbedaan pengaruh dianalisis dengan uji-t. Hasil analisis data awal dan akhir diperoleh nilai thitung = 2,82 dan ttabel = 2,001 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) berbantuan media LKPD terhadap hasil belajar siswa pada materi hukum dasar kimia kelas X SMA YLPI Pekanbaru, dengan pengaruh sebesar 12%. Kata Kunci : Course Review Horay, LKPD, Hasil Belajar, Hukum Dasar Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 06:18 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 06:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13994 |
Actions (login required)
View Item |