NINDYA NADILA PUTRI (2018) PERBEDAAN KETERBUKAAN DIRI SISWA MENGENAI MASALAH PRIBADI ANTARA TEMAN SEBAYA DAN GURU BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 TERPADU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018896KI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018896KI.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018896KI.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1_2018896KI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018896KI.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018896KI.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018896KI.pdf Download (738kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018896KI.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018896KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018896KI.pdf Download (381kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada teman sebaya dan guru BK di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif (komparatif). Populasi penelitian ini adalah siswa di SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru sebanyak 360 siswa. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Karena jumlah populasi 360 sampel, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebesar 25% dari masing-masing kelas sehingga mendapatkan sampel sebesar 90 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan rumus uji beda atau Independent Sample T Test program SPSS For Windows Release 25.00. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada teman sebaya dengan skor 67,28, dan keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada guru bimbingan konseling dengan skor 60,57. Terdapat perbedaan keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada teman sebaya dan keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada guru bimbingan konseling dengan menunjukkan bahwa nilai sig, (2-tailed) 0,000<0,05. Sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, ada perbedaan keterbukaan diri siswa mengenai masalah pribadi pada teman sebaya dan guru bimbingan konseling di SMK Muhmmadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Kata Kunci: Keterbukaan Diri, Teman Sebaya dan Guru BK
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 07:27 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 07:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13930 |
Actions (login required)
View Item |