Jusna Lestari (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDOKS DI KELAS X SMA AL- HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011755.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mempelajari tentang penerapan model Pembelajaran Quantum Teaching untuk mencapai ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan Reaksi Redoks di Kelas X SMA Al-Huda Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian ketuntasan belajar siswa melalui penerapan model Quantum Teaching pada pokok bahasan Reaksi Redoks di Kelas X SMA Al-Huda Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah X2 dan X4. Pengumpulan data diambil dari nilai soal-soal akhir pembelajaran pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kesimpulan analisis data diperoleh ketuntasan belajar siswa untuk kelas eksperimen (X2) sebesar 59,37% menurut standar sekolah dan 31,25% menurut standar nasional. Ketuntasan belajar siswa untuk kelas kontrol (X4) diperoleh sebesar 7,14% menurut standar sekolah dan 0% untuk standar nasional. Kata Kunci : Quantum Teaching, Ketuntasan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 18 Jan 2016 08:08 |
Last Modified: | 18 Jan 2016 08:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1385 |
Actions (login required)
View Item |