SRI WAHYU RAHMAH PUTRI (2018) HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018147PSI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018147PSI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018147PSI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018147PSI.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018147PSI.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018147PSI.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018147PSI.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018147PSI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018147PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018147PSI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018147PSI.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
Psychological well-being yaitu kemampuan yang dimiliki oleh individu dalam menerima kondisi dirinya sendiri, memiliki hubungan yang harmonis dengan orang lain dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas, mampu membuat keputusan dalam kehidupan tanpa menggantungkan pada orang lain, memiliki arah dan tujuan hidup yang jelas serta mampu mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki oleh individu. Remaja yang tidak mampu menguasai lingkungan dengan baik memunculkan rasa terkucilkan, mengalami diskriminasi dan stres. Hal ini menyebabkan remaja memiliki proses interaksi yang buruk. Akibatnya remaja mengalihkan proses tersebut terhadap game online. Salah satu faktor yang diduga menyebabkan rendahnya psychological well-being adalah akibat kecanduan game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game online dengan psychological well-being pada remaja, dengan jumlah subjek sebanyak 100 remaja pekanbaru yang mengalami kecanduan game online yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kecanduan game online dengan skala psychological well-being. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,001 (p ≤ 0,05) hipotesis diterima, artinya yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kecanduan game online dengan psychological well-being pada remaja. Sumbangan efektif kecanduan game online terhadap psychological wellbeing sebesar 32,4%. Kata Kunci : Kecanduan, game online, psychological well-being
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:32 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 07:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13797 |
Actions (login required)
View Item |