HOTNI RONA (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018835PBA.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018835PBA.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018835PBA.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018835PBA.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018835PBA.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018835PBA.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018835PBA.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018835PBA.pdf Download (810kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018835PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018835PBA.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018835PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab siswa di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru?”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X B dan X C. Subjek penelitian adalah siswa kelas X B dan X C SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Dan objek penelitian adalah Efektifitas Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasidan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Media Flash Card untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Karena nilai To = 4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem Dengan Menggunakan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Media, Kosa kata Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 12 Jun 2019 02:49 |
Last Modified: | 12 Jun 2019 02:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13693 |
Actions (login required)
View Item |