JANNIARNI TOHA SAFUTRI (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS (EKSPERIMEN DI MADRASAH ALIYAH AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018803PBA.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018803PBA.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018803PBA.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018803PBA.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018803PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018803PBA.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018803PBA.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018803PBA.pdf Download (830kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018803PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018803PBA.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018803PBA.pdf Download (388kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Eksperimen di Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar). Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari test. Untuk mencari data test digunakan rumus : Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Karena nilai To = 0.04, lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02, ini berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan kata lain Penggunaan Strategi Mind Mapping Pada Pembelajaran Bahasa Arab Tidak Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Strategi, Kemampuan Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 03:52 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 03:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13624 |
Actions (login required)
View Item |