NURRAHIMA RAHIM (2018) KUALITAS KESESUAIAN ANTARA AKTIVITAS GURU DENGAN AKTIVITAS SISWA DALAM PROSES INTERAKSI EDUKATIF PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018793PBA.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018793PBA.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018793PBA.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018793PBA.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018793PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018793PBA.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018793PBA.pdf Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018793PBA.pdf Download (846kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018793PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018793PBA.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018793PBA.pdf Download (403kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kualitas kesesuaian antara aktivitas guru dengan aktivitas siswa dalam proses interaksi edukatif pada pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas kesesuaian antara aktivitas guru dengan aktivitas siswa dalam proses interaksi edukatif pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru bahasa Arab dan seluruh siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas X yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwasanya terdapat kesesuaian antara aktivitas guru dengan aktivitas siswa dalam proses interaksi edukatif pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kualitas kesesuaian antara aktivitas guru dengan aktivitas siswa dalam proses interaksi edukatif dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah aliyah muhammadiyah pekanbaru tergolong baik dengan persentase 66.77% terletak pada skala 60%-80%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas kesesuaian antara aktivitas guru dengan aktivitas siswa dalam proses interaksi edukatif pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru adalah tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, guru dan siswa, metode pembelajaran dan situasi pembelajaran. Kata Kunci: Aktivitas Guru, Aktivitas Siswa, Interaksi Edukatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 07:42 |
Last Modified: | 29 May 2019 07:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13565 |
Actions (login required)
View Item |