VASHTI DELVINA ARMAN (2018) ANALISIS PENGELOLAAN PAJAK HOTEL DAN RESTORAN BERBASIS ONLINE SYSTEM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BATAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER_2018266ADN.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN_2018266ADN.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK_2018266ADN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
4.KATA PENGANTAR_2018266ADN.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
5.DAFTAR ISI_2018266ADN.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
6.BAB I_2018266ADN.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
7.BAB II_2018266ADN.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
8.BAB III_2018266ADN.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
9.BAB IV_2018266ADN.pdf Download (389kB) | Preview |
|
Text
10.BAB V_2018266ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
|
Text
11.BAB VI_2018266ADN.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
12.DAFTAR PUSTAKA_2018266ADN.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi daerah yang terletak di Gedung Bersama PEMKO Lt. 2 Jl. Raja Isa, Batam Centre Kota Batam Kepulauan Riau. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimanakah Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran berbasis Online System Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Batam? Apa saja faktor-faktor penghambat dalam Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran berbasis Online System dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Batam? Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran berbasis Online System Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Batam dan Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran berbasis Online System dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan Peraturan Daerah Kota Batam No 5 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah. Jenis penelitian ini adalah Deskripif Kualitatif, yaitu suatu metode yang menggambarkan dan menjelaskan hasil dilapangan dalam bentuk kata-kata antar kalimat. Informan pada penelitian ini adalah Kepala sub Bidang Penagihan dan penindakan, Kepala sub bidang sistem informasi pajak dan retribusi, Wajib Pajak Hotel (online) dan Wajib Pajak Restoran (online). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian ini di peroleh kesimpulan bahwa Analisis Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran Berbasis Online System Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Batam secara umum dikatakan cukup baik karena masih adanya hambatan dalam pelaksanaannya. Hambatannya yaitu wajib pajak hotel dan restoran yang menolak terbuka terhadap onlone system, terdapat wajib pajak yang tidak membayar pajak secara tepat waktu, dan dalam penerapan online system ini sering terjadi gangguan server yang dirasakan oleh wajib pajak. Kata kunci: Pengelolaan Pajak Hotel dan Restoran, Online System, Pendapatan Asli Daerah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 29 May 2019 03:47 |
Last Modified: | 29 May 2019 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13509 |
Actions (login required)
View Item |