INDRI NOVIANTY (2018) ANALISIS PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) CATAT METER DALAM PELAYANAN TAGIHAN LISTRIK PASCABAYAR DI PT. PLN (PERSERO) RAYON PERAWANG KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018275ADN.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBARAN PERSETUJUAN_2018275ADN.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018275ADN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018275ADN.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018275ADN.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018275ADN.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018275ADN.pdf Download (848kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018275ADN.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018275ADN.pdf Download (432kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018275ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018275ADN.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018275ADN.pdf Download (273kB) | Preview |
Abstract
Membengkaknya tagihan listrik yang harus dibayar oleh masyarakat atau pelanggan di Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau menyebabkan timbulnya keluhan dikalangan masyarakat. Tagihan yang harus dibayar tiap bulannya lebih besar daripada penggunaan listrik yang digunakan, hal ini terjadi karena kesalahan petugas catat meter dalam menjalankan tugasnya mencatat kWh meter. Masyarakat Kota Perawang menggunakan listrik pascabayar dan prabayar, dalam penggunaan listrik pascabayar terdapat beberapa permasalahan yang sering terjadi sehingga pembengkakan dalam pembayaran tagihan listrik tidak dapat dihindari oleh pelanggan. Untuk mengetahui Penerapan Standard Operating Procedure (SOP) Catat Meter dalam Pelayanan Tagihan Listrik Pascabayar di PT.PLN (Persero) Rayon Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak serta mengetahui hambatan dan permasalahan pada Penerapan Standard Operating Procedure (SOP) Catat Meter dalam Pelayanan Tagihan Listrik Pascabayar di PT. PLN (Persero) Rayon Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu data yang terkumpul dengan teori-teori yang sesuai dengan permasalahan yang ada, kemudian akan memberikan interoretasi terhadap hasil yang relevan dan kemudian diambil kesimpulan dan saran. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Standard Operating Procedure (SOP) Catat Meter dalam Pelayanan Tagihan Listrik Pascabayar di PT. PLN (Persero) Rayon Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak berdasarkan indikator transparansi, partisipasi, kesinambungan hak dan kewajiban belum terlaksana secara optimal karena tidak sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) catat meter PT. PLN (Persero) Rayon Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sedangkan akuntabilitas, koordinasi, kesamaan hak sudah berjalan dengan baik. Kata Kunci: Tagihan Listrik, Listrik Pascabayar, Catat Meter
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 29 May 2019 02:15 |
Last Modified: | 29 May 2019 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13477 |
Actions (login required)
View Item |