PUPUT MELANI (2018) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018708PBA.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018708PBA.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018708PBA.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018708PBA.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018708PBA.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018708PBA.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018708PBA.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018708PBA.pdf Download (743kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018708PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018708PBA.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018708PBA.pdf Download (521kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar? Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar, sedangkan objeknya adalah pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan SPSS Statistics 23 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan nilai r hitung = 0,570 lebih besar dari r tabel = 0,266 pada taraf signifikansi 5% dan r tabel = 0,345 pada taraf signifikansi 1 % (0,266<0,570>0,345). Ini berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Besarnya pengaruh kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar adalah 32,5% sedangkan sisanya sebesar 67,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Kompetensi Sosial, Hasil Belajar Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:07 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13394 |
Actions (login required)
View Item |