Huriasil Husna (2011) PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA DI KELAS X SMA NEGERI 1 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011262.pdf Download (300kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, berdasarkan latar belakang hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Kampar masih rendah, karena kurangnya minat siswa untuk belajar kimia khususnya pada pokok bahasan ikatan kimia. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah dengan penggunaan Media Visual dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Ikatan Kimia di kelas X SMA Negeri 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar?”. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar siswa pada pelajaran Kimia khususnya pada pokok bahasan Ikatan Kimia dengan penggunaan Media Visual. Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan media visual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan ikatan kimia di kelas X SMA Negeri 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar membuat siswa lebih aktif dan meningkatkan prestasi siswa. Pengambilan data dengan menggunakan post tes, ulangan harian tiap siklus dan dokumentasi. Penulis memberikan angka untuk setiap siklus, yaitu sebelum tindakan 59,66%, Siklus I 69,89%, Siklus II 85,11%. Berdasarkan hasil penelitian ini dari analisis tindakan diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media visual untuk meningkatkan hasil belajar kimia di kelas X SMA Negeri 1 Kampar Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapat meningkatkan hasil belajar dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 18 Jan 2016 04:47 |
Last Modified: | 18 Jan 2016 04:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1338 |
Actions (login required)
View Item |