Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN TAX AMNESTY PERIODE 1 DAN 2 TAHUN 2016 DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK (Study Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan)

RINALDY ARFIADNO (2018) ANALISIS PENERAPAN TAX AMNESTY PERIODE 1 DAN 2 TAHUN 2016 DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENERIMAAN PAJAK (Study Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Tampan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif yang dilakukan dengan tujuan untuk: 1)Untuk mengetahui apakah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan telah melaksanakan kebijakan Pengampunan pajak (Tax Amnesty) berdasarkan UU no 11 tahun 2016. 2)Untuk menganalisis Apa saja tahap penerapan program Tax Amnesty di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan. 3)Untuk mengetahui Apakah dengan diadakannya program Tax Amnesty dapat meningkatkan pendapatan negara dalam sektor perpajakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu: wawancara, observasi dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif. Dalam penelitian ini data akan dikumpulkan dari sumber primer dan sekunder. Berdasarkan analisis yang dilakukan, Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan yang telah melaksanakan Kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) sebanyak 2.124 Wajib Pajak Orang Pribadi dan 80 Wajib Pajak Badan terhitung hingga periode II pelaksanaan Kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty). Ada beberapa tahapan pelaksanaan kebijakan pengampunan pajak (Tax Amnesty) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan yaitu: adanya persiapan pelaksanaan program Tax Amnesty, adanya proses dalam pelaksanaan program Tax Amnesty, dan adanya sedikit masalah yang dihadapi selama proses pelaksanaan program Tax Amnesty. Selanjutnya berdasarkan grafik penerimaan pajak dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 dapat disimpulkan bahwa penerapan Tax Amnesty di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan membuat penerimaan pendapatan negara meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 05:23
Last Modified: 23 May 2019 05:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13329

Actions (login required)

View Item View Item