NOVIA SARTIKA DEWI (2018) PENGARUH SUMBER BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KECAMATAN PAYUNG SEKAKI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi, padahal sumber belajar yang digunakan guru sudah beraneka ragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah Seluruh siswa IPS. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 58 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh robservasi sebesar 0,889 lebih besar dari rt (tabel), baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,2586<0,889>0,361), hingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Signifikan Antara Sumber Belajar Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Besar persentase Pengaruh Sumber Belajar terhadap Aktivitas Belajar Siswa sebesar 79 %, sedangkan sisanya sebesar 21 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Sumber Belajar, Aktivitas Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? inspddk ?? |
Divisions: | ?? sch_mat ?? |
Depositing User: | Users 14151 not found. |
Date Deposited: | 23 May 2019 03:25 |
Last Modified: | 23 May 2019 03:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13291 |
Actions (login required)
View Item |