TRISNA KURNIAWAN (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY,PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 18 sampel manufaktur sektor industri barang konsumsi selama periode penelitian 2012-2016. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel profitabilitas berpengaruh dari statistik signifikasi terhadap nilai perusahaan dan variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,103. Hal ini menandakan bahwa kekuatan hubungan antara variabel dependen yaitu, corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan adalah sebesar 10,3%. Sisanya sebesar 89,7% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | ?? 657 ?? |
Divisions: | ?? ek_ak ?? |
Depositing User: | Users 14154 not found. |
Date Deposited: | 10 May 2019 02:15 |
Last Modified: | 10 May 2019 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13149 |
Actions (login required)
View Item |