AULIA RAFIKA ATMA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018568PMT.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018568PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018568PMT.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018568PMT.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018568PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018568PMT.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018568PMT.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018568PMT.pdf Download (677kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018568PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018568PMT.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018568PMT.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa pada materi Kubus dan Balok. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen yang menggunakan LKS dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol yang tidak menggunakan LKS. Objek penelitian adalah LKS berbasis Pendekatan Konstruktivisme. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (83,4%) dan sangat praktis (90% untuk kelompok kecil dan 88,53% untuk kelompok besar). Hasil posttest diperoleh bahwa nilai rataan siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol berturut-turut adalah 75,38 dan 67,31. Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 May 2019 07:07 |
Last Modified: | 06 May 2019 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13101 |
Actions (login required)
View Item |