Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, CAPITAL INTENSITY DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016)

MASYITHAH KENZA YUTARO ZOEBAR (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, CAPITAL INTENSITY DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh corporate social responsibility, capital intensity dan kualitas audit terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 sampai dengan tahun 2016. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah penghindaran pajak dimana effective tax rate (ETR) yang dijadikan sebagai proksinya dan variabel independen adalah corporate social responsibility, capital intensity dan kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 yaitu sebanyak 144 perusahaan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 34 perusahaan manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia yaitu laporan keuangan perusahaan manufaktur dan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada tahun 2014 sampai dengan tahun 2016. Sampel ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa corporate social responsibility dan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak, sedangkan capital intensity tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Kata Kunci: Corporate social responsibility, capital intensity, kualitas audit, penghindaran pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 06 May 2019 02:26
Last Modified: 06 May 2019 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13069

Actions (login required)

View Item View Item