RETANILOVA (2018) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018526PIPS-E.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018526PIPS-E.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018526PIPS-E.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018526PIPS-E.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018526PIPS-E.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018526PIPS-E.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018526PIPS-E.pdf Download (780kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018526PIPS-E.pdf Download (887kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018526PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018526PIPS-E.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018526PIPS-E.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepribadian siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran ekonomi yang kurang baik, meskipun guru telah telah memberikan pengertian dan penjelasan kepada siswa dengan sabar dan penuh kasih sayang di luar proses pembelajaran memiliki kepribadian yang sangat baik, ini terlihat dari cara berbicaranya, cara berpakainnya tingkah laku guru dan cara berinteraksi di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa pada mata Pelajaran Ekonomi pada kelas XI IPS di SMA Negeri 11 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil pada tahun 2017 yang berlokasi di SMAN 11 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah kompetensi kepribadian guru dengan kepribadian siswa pada mata Pelajaran Ekonomi. Populasinya adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 113 orang dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 54 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Pekanbaru. Hasil ini terbukti dari nilaisignifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.(0,000 < 0,05), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Persentase pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap kepribadian siswa dalam pembelajaran ekonomi sebesar 50,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian Guru, Kepribadian Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 May 2019 02:36 |
Last Modified: | 02 May 2019 02:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13015 |
Actions (login required)
View Item |