Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN,SANKSI PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP TERJADINYA TAX EVASION (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Terdaftar di KPP Pratama Pekanbaru Senapelan)

MUHAMMAD ZIKRI (2018) PENGARUH TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN,SANKSI PAJAK DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP TERJADINYA TAX EVASION (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Terdaftar di KPP Pratama Pekanbaru Senapelan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi dan informasi perpajakan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus terhadap terjadinya tax evasion. Metode analisis yang digunakan dalam penelitan ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 17. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang berjumlah 102,619 orang pada tahun 2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode slovin, dan diperoleh jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 orang wajib pajak yang terdaftar dan memiliki NPWP di kantor pelayanan pajak pratama pekanbaru senapelan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial teknologi dan informasi perpajakan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap terjadinya tindakan tax evasion. Secara simultan teknologi dan informasi perpajakan, sanksi pajak dan pelayanan fiskus berpengaruh terhadap terjadinya tindakan tax evasion. Variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 87,7%, sedangkan sisanya sebesar 12,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi dalam model regresi ini. Kata Kunci : Teknologi dan Informasi Perpajakan, Sanksi Pajak, Pelayanan Fiskus, dan Tax Evasion

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 336.2 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2019 07:51
Last Modified: 30 Apr 2019 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12979

Actions (login required)

View Item View Item