Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PASCA PEMEKARAN KELURAHAN KULIM (Studi pada Kelurahan Kulim, Kelurahan Pebatuan, Kelurahan Sialang Rampai dan Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru )

ANGGA TRISNOVAL (2018) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PASCA PEMEKARAN KELURAHAN KULIM (Studi pada Kelurahan Kulim, Kelurahan Pebatuan, Kelurahan Sialang Rampai dan Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru pada bulan Agustus 2017 hingga November 2017 adupun kriteria untuk melakaukan penelitian terhadap masalah ini adalah untuk menganalisa pelayanan publik pasca pemekeran kelurahan kulim ( studi pada Kelurahan Kulim, Kelurahan Pebatuan, Kelurahan Sialang Rampai kecamatan tenyan raya kota pekanbaru ). Yang di tetapkan Perda Kota Pekanbaru No 04 Tahun 2016. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan kosioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 22.381 orang masyrakat kelurahan kulim kecamatan tenayan raya kota pekanbaru serta beberapa orang tokoh masayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 99orang sedangkan jenis dan sumber data pada penelitian ini data primer dan data skunder, peneilitian bersifat deskriptif kualitatif. Dari hasil rekapitulasi pengukuran masing-masing indikator, maka dapat dinyatakan bahwa 54,79%. Adapun faktor-faktor penghambat pelayanan publik pasca pemekeran kelurahan di Kelurahan Kulim, Kelurahan Pebatuan, Kelurahan Sialang Rampai dan Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru antara lain: pelayanan masih kurang dimengerti oleh masyarakat, tidak ada alur SOP ( Standar Operasional Prosedur)yang jelas terhadap sistem pelayanan di kelurahan, kurangnya forum komunikasi, kurangnya rasa tanggung jawab dan amanah terhadap kinerja pegawai, tidak ada kejelasan mengenai data penduduk, kurangnya tranparansi, dan kurangnya sarana dan prasarana bagi pelayanan dan kinerja pegawai. Keyword: Kelurahan, Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 351 ??
Divisions: ?? ek_an ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 26 Apr 2019 04:08
Last Modified: 26 Apr 2019 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12897

Actions (login required)

View Item View Item