SRI WULANDARI (2018) PENERAPAN PENILAIAN HARIAN PEMBELAJARAN FIKIH DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI MADRASAH TSANAWIYAH AL MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018441PAI.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018441PAI.pdf Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018441PAI.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018441PAI.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018441PAI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018441PAI.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018441PAI.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018441PAI.pdf Download (516kB) | Preview |
|
Text
9. BBA IV_2018441PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018441PAI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018441PAI.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Penilaian Harian Pembelajaran Fikih dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 serta faktor faktor yang mempengaruhi Penerapan Penilaian Harian Pembelajaran Fikih dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi sumber data penulis adalah guru Fikih yang berjumlah dua orang guru.Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi, observasi dan wawancara. Dokumentasi penulis gunakan untuk mengumpulkan data-data guru. Observasi penulis lakukan sebanyak 5 kali tatap muka pembelajaran tiap-tiap guru, dimana guru fikih berjumlah 2 guru maka penulis melakukan 10 kali observasi. Setelah penulis mendapatkan hasil observasi dilapangan maka penulis melakukan wawancara. Wawancara penulis lakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada guru fikih mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan penilaian harian dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di Madrasah tersebut.Sedangkan teknik analisis data yang penulis gunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif persentase dengan demikian disajikan melalui tabel frekuensi yang bertujuan menggambarkan secara tepat kejadian yang akan diteliti sesuai data yang diperoleh oleh penulis kemudian dianalisis.Hasil penelitian dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Penerapan Penilaian Harian Pembelajaran Fikih dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru sudah dikategorikan baik. hal ini dapat dilihat dari hasil observasi yang penulis lakukan dengan memperoleh persentase rata-rata pada rentang penilaian 6180%.Menurut hasil penelitian yang penulis lakukan di madrasah, faktor yang mempengaruhi Penerapan Penilaian Harian Pembelajaran Fikih dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dikarenakan oleh kesiapan guru dalam membuat tes soal, pemberian skor terhadap jawaban siswa, dan kesiapan siswa dalam mengikuti kegiatan penilaian yang akan dilakukan. Kata Kunci : Penerapan, Penilaian Harian, Kurikulum 2013.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 05:50 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 05:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12874 |
Actions (login required)
View Item |