NOVA SAFRIANI (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018411PIPS-E.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018411PIPS-E.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018411PIPS-E.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018411PIPS-E.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018411PIPS-E.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018411PIPS-E.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018411PIPS-E.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018411PIPS-E.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018411PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018411PIPS-E.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018411PIPS-E.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun ilmu pengetahuan sosial (IPS). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Subjek penelitian ini adalah guru Sekolah Menengah AtasNegeri 2 Bangkinang Kota. Objek penelitian ini adalah pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun ilmu pengetahuan sosial (IPS). Penelitian ini penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 30 orang guru rumpun (IPS). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh rhitung>rtabel pada taraf signifikan 5% dan rhitung<rtabel pada taraf signifikan 1% (0,374<0,693>0,478)yang bearti bahwa terdapat pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Besar persentase pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun ilmu pengetahuan sosial(IPS)sebesar 46,2%, sedangkan sisanya sebesar 53,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitiani ni. Kata Kunci: Demokratis, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 03:21 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 03:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12841 |
Actions (login required)
View Item |