YELLI GUSPITA (2018) PENGARUH TIPE KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP IKLIM KELAS YANG KONDUSIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018406PIPS-E.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018406PIPS-E.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018406PIPS-E.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018406PIPS-E.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018406PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018406PIPS-E.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018406PIPS-E.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018406PIPS-E.pdf Download (599kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018406PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018406PIPS-E.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018406PIPS-E.pdf Download (389kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi masih ada guru yang belum maksimal dalam memimpin di dalam kelas dan juga masih ditemukanya iklim kelas yang belum kondusif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tipe kepemimpinan guru terhadap iklim kelas yang kondusif di sekolah menegah atas negeri 1 kampar timur. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru rumpun IPS dengan populasi sebanyak 30 orang guru. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis ex post facto. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini yaitu tipe kepemimpinan guru, variabel terikat (Y) adalah iklim kelas yang kondusif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah proposive sampling, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara tipe kepemimpinan guru terhadap iklim kelas yang kondusif di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 kampar timur. Hal. Adapun besar kontribusi yang disumbangkan tipe kepemimpinan guru terhadap iklim kelas yang kondusif sebesar 53,6%., dan sisanya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini,dapat diartikan bahwa semakin tinggi tipe kepemimpinan guru,maka semakin tinggi pula iklim kelas yang kondusif. Kata kunci: Tipe Kepemimpinan Guru, Iklim Kelas yang Kondusif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 03:08 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 03:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12836 |
Actions (login required)
View Item |