AINUL MARDHIAH (2018) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TERHADAP PENINGKATAN MOTIASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018393KI.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018393KI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018393KI.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018393KI.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018393KI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018393KI.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018393KI.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018393KI.pdf Download (618kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018393KI.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018393KI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018393KI.pdf Download (325kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh layanan Penguasaan Konten telah di laksanakan dengan baik, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikanantara layanan penguasaan konten terhadap peningkatan motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII A dan VIII B yang berjumlah 70 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh layanan penguasaan konten terhadap peningkatan motivasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII A dan VIII B yang berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara layanan penguasaan konten terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Pekanbaru yakni sebesar 0,310 dengan tingkat probabilitas 0,009. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,232 < 0,310 > 0,302). Besar persentase pengaruh layanan penguasaan konten terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas VIII sebesar 9% sedangkan sisanya sebesar 91% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Layanan Penguasaan Konten, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 07:29 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 07:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12823 |
Actions (login required)
View Item |