Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN PRIBADI TERHADAP PEMAHAMAN SEKS PRANIKAH SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU

RAHMA HIDAYATI (2018) PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN PRIBADI TERHADAP PEMAHAMAN SEKS PRANIKAH SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh mengikuti layanan informasi bidang bimbingan pribadi terhadap pemahaman seks pranikah siswa. Sedangkan jenis penelitian ini adalah korelasi dimana subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI (sebelas) AKDP ( jurusan akutansi dan perhotelan). Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh mengikuti layanan informasi bidang bimbingan pribadi terhadap pemahaman seks pranikah siswa. populasi dalam penelitian iini adalah seluruh siswa jurusan AKDP ( akutansi dan perhotelan ) yang berjumlah 116 orang siswa. Mengingat populasi dalam penelitian ini cukup besar maka penulis melakukan penarikan sampel melalui teknik purposive samplig ( pengambilan sampel tujuan) sehingga terdapat jumlah 35 orang sebagai sampelnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui sebesar0.988 dengantingkatprobabilitas 0.000. Hal inidiperolehdarirobservasi> r tabelpadatarafsignifikan 5% dan 1% ( 0.3338< 0.988 > 0.4296 ). Berdasarkan pengujian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara mengikuti layanan informasi bidang bimbingan pribadi terhadap pemahaman seks pranikah siswa di Sekolah Menengah KejuruanTelkom Pekanbaru. Kata Kunci :Layanan Informasi, Bimbingan Pribadi, SeksPranikah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sma ??
Divisions: ?? KI ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:46
Last Modified: 23 Apr 2019 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12802

Actions (login required)

View Item View Item