BINONGGAR HASIBUAN (2018) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KESISWAAN DALAM PEMBINAAN ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018318KI.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018318KI.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018318KI.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAAN_2018318KI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018318KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018318KI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018318KI.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018318KI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018318KI.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018318KI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018318KI.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi manajemen kesiswaan dalam pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Timur dan faktor pendukung dan penghambat implementasi pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Timur. Bentuk penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Pembina OSIS Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Timur. Adapun yang menjadi objeknya adalah Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah di SMP Negeri 1 Kampar Timur. Untuk memperoleh data penelitian ini digunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan analisisnya dengan naratif. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Pembinaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Timur yaitu. 1) Pembina menghadiri rapat-rapat OSIS. 2) Pembina menyelenggarakan penerimaan anggota/pengurus OSIS. 3) Pembina menyelenggarakan sistem kerja kepada anggota OSIS. 4) Pembina menyediakan sarana prasarana dalam melaksanakan kegiatan OSIS. 5) Pembina menyelenggarakan 8 (delapan) kegiatan OSIS. 6) Pembina memberikan bimbingan pada saat pelaksanaan kegiatan OSIS. 7) Pembina memberikan pengarahan dalam menyusun dan menyelenggarakan program kerja OSIS. 8) Pembina memberikan motivasi kepada pengurus OSIS, ketika melaksanakan kegiatan OSIS. 9) Pembina mengawasi pelaksanaan kegiatan OSIS. 10) Pembina mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan OSIS. Adapun yang menjadi faktor pendukung: Adanya kerjasama antara kepala sekolah, pembina OSIS, guru-guru serta pengurus OSIS. Adapun faktor penghambatnya sebagai berikut: 1) Kurangnya kemampuan pembina dalam memberikan pembinaan. 2) Kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung dalam melaksanakan program OSIS. 3) Kurangnya dana yang dibutuhkan oleh OSIS dalam melaksanakan kegiatannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 02:23 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 02:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12686 |
Actions (login required)
View Item |