KURNIAWAN (2018) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MATA PELAJARAN AL-QURAN HADIS DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER_2018304PAI.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018304PAI.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018304PAI.pdf Download (700kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018304PAI.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018304PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018304PAI.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018304PAI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018304PAI.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018304PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018304PAI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018304PAI.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan adalah merupakan upaya pembinaan manusia, keberhasilan pendidikan sangat bergantung kepada unsur manusianya, yaitu guru dan siswa, yang memadukan dua kegiatan yaitu mengajar dan belajar. Proses belajar mengajar adalah suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Seorang guru bertanggung jawab dalam merencanakan dan melaksanakan tugasnya dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompetensi pedagogik guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam melaksanakan pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan teknik pengumpulan data berupa Observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya dengan deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan Rumus: P X 100% Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dalam melaksanakan pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar tergolong “Cukup Baik”. Hal ini terlihat dari hasil observasi yang diperoleh adalah sebesar 65,89% dan berada antara 56-65%. Sedangkan faktorfaktor yang mempengaruhinya adalah Tingkat dan Latar Belakang Pendidikan Guru, Pengalaman Guru, Keikutsertaan dalam Berbagai Pelatihan Keguruan dan Pendidikan, dan Penghasilan Guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 01:26 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 01:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12665 |
Actions (login required)
View Item |