TORAS HALOMOAN (2018) UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR KIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018266PIPS-E.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018266PIPS-E.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018266PIPS-E.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018266PIPS-E.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018266PIPS-E.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018266PIPS-E.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018266PIPS-E.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018266PIPS-E.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018266PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018266PIPS-E.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018266PIPS-E.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri Hilir.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah kepala sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri Hilir. Sedangkan objek penelitian ini adalah upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri Hilir. Informan dalam penelitian ini adalah seorang kepala sekolah dan, 2 orang guru mata pelajaran ekonomi dan dokomentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif yang terdiri dari tiga kegiatan yaitu mengumpulkan data sekaligus mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan wawancara penulis menunjukkan bahwa upaya meningkatkan kompetensi profesional guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kiri Hilir yaitu kepala sekolah menempatkan atau memberikan pekerjaan atau tugas-tugas sesuai dengan bidang keahliannya, peningkatan pembinaan akademi, mengikutsertakan guru-guru dalam kegiatan PKG dan MGMP, memeberi kesempatan kepada guru-guru untuk studi lanjut, mengikut sertakan guru-guru dalam kegiatan penatran-penataran, lokakarya, dan Worksop, mengikutsertkan guru-guru dalam kegiatan seminar, pelatihan-pelatihan dan diklat, mengadakan diskusi-diskusi ilmiah secara berkala disekolah, mengembangkan cara belajar berkelompok untuk guru-guru bidang studi. Kata Kunci: Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:14 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12586 |
Actions (login required)
View Item |