DWI ERLYNA NINGSIH (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DESA SAWAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018250PMT.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018250PMT.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018250PMT.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018250PMT.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018250PMT.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018250PMT.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018250PMT.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018250PMT.pdf Download (626kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018250PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018250PMT.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN-2018250PMT.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan pemecahan masalah matematika siswa MTs Desa Sawahyang belajar menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan teknik mind mappingdengan siswa yang belajar menggunakan metode konvensional. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah“Apakahterdapatperbedaankemampuan pemecahan masalah matematika siswa MTs Desa Sawah antarasiswa yang menggunakanstrategipembelajarangeneratif dengan teknik mindmappingdangansiswayang belajarmenggunakanpembelajarankonvensional?” PenelitianiniadalahpenelitianQuasi Eksperimendandesain yang digunakanadalahNonequivalent Control Group Design.Dalam penelitian ini peneliti yang berperan langsung dalam proses pembelajaran dan guru sebagai observer. Subjek dalam penelitian ini adalah siswakelasVIIMTs Desa Sawah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi pembelajaran generatif dengan teknik mindmapping terhadap pemecahan masalahmatematika. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama enam kali pertemuan, yaitu satu kali pertemuan pretest, empat kali pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan teknik mind mapping dan satu pertemuan lagi dilaksanakan posttest. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan uji Chi Kuadrat untuk menguji normalisis data, uji varians untuk melihat homogenitas data, kemudian digunakan rumus uji t untuk mengetahui hasil penelitian. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 05:17 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 05:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12528 |
Actions (login required)
View Item |