M. ISA ANSHARI (2018) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN INDIVIDUAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SATU ATAP JAYA BHAKTI KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018175PAI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018175PAI.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018175PAI.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018175PAI.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018175PAI.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018175PAI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018175PAI.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018175PAI.pdf Download (533kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018175PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018175PAI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR KEPUSTAKAAN_2018175PAI.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki 2 variabel, yaitu pengaruh penerapan pendekatan individual guru (variabel bebas/variabel X) dan hasil belajar siswa (variabel bebas/variabel Y). Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah pengaruh penerapan pendekatan individual guru terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan individual guru terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN Satu Atap Jaya Bhakti Kabupaten Indragiri Hilir. Sedangkan objek penelitian adalah pengaruh penerapan pendekatan individual guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN Satu Atap Jaya Bhakti Kabupaten Indragiri Hilir. Populasinya adalah siswa kelas VII dan VIII SMPN Satu Atap Jaya Bhakti Kabupaten Indragiri Hilir yang berjumlah 30 orang pada tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan cara angket, dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian pengaruh penerapan pendekatan individual guru terhadap hasil belajar siswa ini berupa data-data interval, sehingga analisis terhadap data tersebut menggunakan teknik korelasi product moment. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa terdapat hubungan yang signifikan pengaruh penerapan pendekatan individual guru terhadap hasil belajar siswa, yang diketahui bahwa rxy= 0,528 bila dibandingkan “r” pada taraf signifikan 5% dan 1% yaitu 0,374 <0,528> 0,478. Kata Kunci : Pengaruh, Pendekatan Individual, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 07:19 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 07:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12448 |
Actions (login required)
View Item |