SRI SEPTIA DEWI (2018) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA MENGERJAKAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA YAYASAN PENDIDIKAN PERKAPPEN TANDUN GRUP (YP2TG) KASIKAN KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-2018129PAI.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN-2018129PAI.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK-2018129PAI.pdf Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN-2018129PAI.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI-2018129PAI.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I-2018129PAI.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II-2018129PAI.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III-2018129PAI.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV-2018129PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V-2018129PAI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018129PAI.pdf Download (463kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan siswa mengerjakan tugas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Perkappen Tandun Grup (YP2TG) Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilaksanakan sejak 03 Maret 2017 sampai 03 April 2017 bertempat di Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Perkappen Tandun Grup (YP2TG) Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa, sedangkan objek penelitian ini pengaruh keaktifan siswa mengerjakan tugas dan hasil belajar siswa. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Perkappen Tandun Grup (YP2TG) Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, dan sampelnya diambil pada kelas VII berjumlah 53 orang siswa yang beragama Islam. Pengumpulan data untuk variabel independent menggunakan angket dalam bentuk skala likert dan untuk variabel dependent dengan teknik Observasi. Untuk menjawab rumusan masalah dan untuk menganalisis pengaruh keaktifan mengerjakan tugas dan hasil belajar siswa, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik korelasi Serial. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa keaktifan siswa mengerjakan tugas sudah tergolong ‘’sangat aktif’’, dan hasil belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tergolong ‘’baik’’, jadi terdapat pengaruh yang signifikan pengaruh keaktifan siswa mengerjakan tugas dan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Perkappen Tandun Grup (YP2TG) Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Hal ini terlihat dari hasil rch = 0,768 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5%= 0,273 dan pada taraf signifikan 1%= 0,354
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 06:25 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 06:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12391 |
Actions (login required)
View Item |