LIA SARTIKA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PEER LESSONS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018117PMT.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018117PMT.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018117PMT.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018117PMT.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018117PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018117PMT.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018117PMT.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018117PMT.pdf Download (686kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018117PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018117PMT.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018117PMT.pdf Download (409kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe peer lessons terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dan interaksi model pembelajaran kooperatif tipe peer lessons terhadap kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari kemampuan awal siswa sekolah menengah kejuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK PGRI tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik sampling dan terpilih kelas XI AK-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AK-2 sebagai kelas kotrol yang masing-masing berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah (two factorial design). Instrument yang digunakan adalah tes uraianuntuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan komunikasi matematis siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran kooperatif tipe peer lessons terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara kelas eksperimen dan kontrol. Hasilnya di perolehbahwa pada taraf signifikan 5% diperoleh . Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol yang hasilnya di peroleh pada taraf signifikan 5% yakni . Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran ditinjau dari kemampuan awal siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Dengan demikian secara umummodel Pembelajaran kooperatif tipe peer lessons berpengaruh terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMK PGRI Pekanbaru yang Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa. Kata kunci : Kooperatif Tipe Peer Lessons,KemampuanKomunikasi Matematis,KemampuanAwalMatematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 04:43 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12379 |
Actions (login required)
View Item |