DEVI SUSANTI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI FIRE-UP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201880PK.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201880PK.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201880PK.pdf Download (723kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201880PK.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201880PK.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201880PK.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201880PK.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201880PK.pdf Download (605kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201880PK.pdf Restricted to Registered users only Download (888kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201880PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA _201880PK.pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen, yang dilatar belakangi oleh sebagian besar hasil belajar kimia siswa kelas XI MAN Kampar yang masih rendah dengan nilai rata-rata di bawah Kriteria Ketuntasan Maksimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi FIRE-UP terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Kampar. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design yang dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini diambil 2 kelas yaitu XI IPA1 sebagai kelas ekperimen dan kelas XI IPA2 sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih dengan cara sampling jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes, dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, wawancara, dokumentasi. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji F dan untuk data akhir menggunakan uji “t”. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung =2,90 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan strategi FIRE-UP terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Kampar dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 11%. Kata Kunci: Strategi FIRE-UP, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 Mar 2019 02:53 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 02:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12294 |
Actions (login required)
View Item |