FAHRI RIANSYAH (2018) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW)TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201875PMT.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201875PMT.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201875PMT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201875PMT.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201875PMT.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201875PMT.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201875PMT.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201875PMT.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201875PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201875PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201875PMT.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dan belum dilaksanakannya model Think Talk Write di MTs N Danau Bingkuang. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuaan pemecahan masalah matematika antara siswa yang mengikuti pembelajaran Think Talk Write dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung yang ditinjau dari kemampuan awal siswa MTs Negeri Danau Bingkuang. Yang mana menyelidiki dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan kelas VII.2 MTs Negeri Danau Bingkuang dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW ) dan kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari kemampuan awal siswa. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t dan anova dua arah (two way ANOVA ). Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dan mengukur kemampuan awal siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa; (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dengan siswa menggunakan model pembelajaran langsung, (2)Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal siswa, dan (3 ) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Dengan demikian secara model pembelajaran Think Talk Write berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika yang ditinjau dari kemampuan awal siswa MTs N Danau Bingkuang. Kata Kunci : Think Talk Write, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Kemampuan Awal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 Mar 2019 02:27 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 02:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12284 |
Actions (login required)
View Item |