WITTRI ELFIANI (2018) PENGARUH LESSON STUDY TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201865PIPS-E.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201865PIPS-E.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201865PIPS-E.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201865PIPS-E.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201865PIPS-E.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201865PIPS-E.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201865PIPS-E.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201865PIPS-E.pdf Download (561kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201865PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_201865PIPS-E.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201865PIPS-E.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan Pengaruh Lesson Study terhadap Kompetensi Profesional Guru Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang ada di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini ada dua yaitu lesson study sebagai variabel X dan kompetensi profesional guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebagai variabel Y Populasinya adalah guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang berjumlah 31 orang. Pengumpulan data diambil dengan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X dan variabel Y bersifat ordinal yang kemudian diubah menjadi data interval, maka penulis menggunakan rumus Product Moment dengan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS for windows versi 21.00 Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan lesson study terhadap Kompetensi profesional guru rumpun Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbau. Hasil tesebut berdasarkan nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu sebesar 0,3550 dan 0,3009 atau (0,3550<0,644>0,3009), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Besar kontribusi pengaruh lesson study terhadap kompetensi profesional guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tergolong dalam kategori kuat dengan konstribusi 0,414 X 100% = 41,4%, yang menunjukkan bahwa semakin baik lesson study semakin baik pula kompetensi profesional guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sebaliknya, semakin buruk lesson study semakin buruk pula kompetensi profesional guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Kata Kunci: Lesson Study, dan Kompetensi Profesional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 08:46 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 08:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12273 |
Actions (login required)
View Item |