PUTRI RAHMADANI (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU EKONOMI DALAM MEMBERI PENGUATAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201858PIPS-E.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201858PIPS-E.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201858PIPS-E.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201858PIPS-E.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201858PIPS-E.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201858PIPS-E.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201858PIPS-E.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201858PIPS-E.pdf Download (615kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201858PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201858PIPS-E.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201858PIPS-E.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian dan keaktifan siswa dalam belajar pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru ekonomi dalam memberi penguatan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan persentase. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 02 Pekanbaru yang berjumlah 102 orang, karena populasinya melebihi 100 orang maka penulis menetapkan sampel sebanyak 82 orang siswa menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan objek penelitian ini adalah keterampilan mengajar guru ekonomi dalam memberi penguatan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus 100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru ekonomi dalam memberi penguatan adalah “Baik” dengan persentase 65,98 % yang berada pada posisi 61%-80%. Kata Kunci : Persepsi siswa, Keterampilan Memberi Penguatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 02:59 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 02:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12239 |
Actions (login required)
View Item |