NURMALISA (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) DISERTAI MODEL MAKE A MATCH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201834PK.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201834PK.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201834PK.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_201834PK.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201834PK.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201834PK.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201834PK.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201834PK.pdf Download (539kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201834PK.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201834PK.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201834PK.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa yang ditandai dengan banyaknya siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan strategi learning start with a question disertai model make a match terhadap prestasi belajar siswa pada materi hidrokarbon kelas X SMA Negeri 1 Kepenuhan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling, sehingga didapat dua kelas uji yaitu kelas X1 sebagai kelas kontrol dan kelas X3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan uji homogenitas sebagai data awal, dokumentasi, pretest dan posttest sebagai data akhir. Analisis data akhir pada penelitian menggunakan uji-t. Hasil perhitungan analisis data akhir diperoleh nilai thitung = 3,06 dan ttabel = 2,02 dengan taraf signifikan 5% yang berarti hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran learning start with a question disertai model make a match berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan dengan koefisien pengaruh sebesar 17%. Kata kunci: Learning Start With A Question (LSQ), Make A Match, Prestasi Belajar, Hidrokarbon
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 06:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 06:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12187 |
Actions (login required)
View Item |