Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KONSTRUKSI RUMAH SEHAT SEDERHANA (RSH) PADA PERUMAHAN ALAMANDA DEVELOPER PT. MEGA CITRA PERKASA

Muhammad Ikhsan (2010) ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KONSTRUKSI RUMAH SEHAT SEDERHANA (RSH) PADA PERUMAHAN ALAMANDA DEVELOPER PT. MEGA CITRA PERKASA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010355MEN.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya PT. Mega Citra Perkasa terlebih dahulu harus menganalisa biaya-biaya yang akan dikeluarkan dalam membangun perumahan. Pihak perusahaan harus mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan naik atau turunnya biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan konstruksi rumah, dengan rumusan masalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi realisasi biaya pembangunan konstruksi rumah sehat sederhana (RSH) type36. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi realisasi biaya konstruksi rumah sehat sederhana (RSH) type 36. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara langsung dengan karyawan dokumentasi yang ada pada perusahaan yang akan diteliti. Analisis data deskriptif yaitu metode menjelaskan, mengelompokkan data yang telah terkumpul menurut jenis dan macamnya kemudian diuraikan atau diberi keterangan-keterangan, selanjutnya diambil suatu kesimpulan yang sifatnya mendukung penjelasan hasil penelitian. Variabel-variabel yang diteliti dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan terikat. Adapun variabel bebasnya terdiri dari biaya material (X1) upah tenaga kerja (X2) sedangkan variabel terikatnya adalah biaya operasional (Y). Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa biaya operasional konstruksi rumah sehat sederhana (RSH) type 36 ditahun 2006 dan 2007 mengalami kelebihan anggaran biaya. Pada tahun 2006 kelebihan anggaran biaya mencapai 2,91% sedangkan tahun 2007 sebesar 2,55%. Ditahun 2008 dan 2009 mengalami kekurangan anggaran biaya yang salah satu penyebabnya terjadinya krisis global dipertengahan tahun 2008. pada tahun 2008 kekurangan anggaran mencapai 3,24% sedangkan tahun 2009 sebesar 1,26%. Hal ini dapat kita lihat pada tabel perbandingan antara rencana anggaran biaya dengan realisasi biaya yang telah disajikan penulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 08:00
Last Modified: 31 Oct 2017 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11842

Actions (login required)

View Item View Item