Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Tidak Ada

Ida Filasari (2010) Tidak Ada. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010191MEN.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul apakah dimensi kualitas jasa yang meliputi kehandalan (reliabilty), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty) dan berwujud (tangible) mempengaruhi pertimbangan konsumen dalam memilih jasa transportasi darat pada PO. Triwahyu Karya Mandiri ?. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa PO. Triwahyu Karya Mandiri Pekanbaru yang berjumlah 35.180 orang, Sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode acak sederhana (Simple random sampling) dimana setiap konsumen memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang (berdasarkan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%) yang diambil dengan menggunakan metode random sampling. Dalam menganalisa data yang dikumpulkan digunakan metode deskriptif dan kuantitatif. Kemudian dari hasil analisa penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis program SPSS menunjukkan nilai F hitung sebesar 97,078 > dari nilai F tabel 2,310. maka dapat dinyatakan bahwa hipotesa Ho ditolak dan Hi diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa keseluruhan variabel mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa transpoftasi darat. Nilai koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh dari penelitian sebesar 0,829 yang menunjukkan bahwa 82,9%. Hal ini menunjukkan bahwa kelima variabel bebas secara bersama-sama mampu menjelaskan dan memberikan sumbangan terhadap variabel terikat sebesar 82,9%. Sedangkan sisanya 17,1% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai t hitung untuk variabel reliability (X1) sebesar 11,878, responsiveness (X2) sebesar 4,195, Assurance (X3) sebesar 6,594, empathy (X4) sebesar 4,381, dan tangible (X5) sebesar 3,251. dari analisis kelima variabel tersebut dapat dibuktikan bahwa faktor reliability (X1) mempunyai pengaruh yang paling dominant terhadap pertimbangan konsumen dalam menggunakan jasa angkutan transportasi darat (Y) dibandingkan variabel lainnya. Hal ini sesuai dengan nilai t hitung lebih sebesar dari nilai t tabel yaitu 11,878.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:06
Last Modified: 31 Oct 2017 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11780

Actions (login required)

View Item View Item