Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER (LPK) DI BENGKALIS ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER (LPK) DI BENGKALIS

Ardiani Saputra (2010) ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER (LPK) DI BENGKALIS ANALISIS PERSAINGAN LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER (LPK) DI BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010175MEN.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Di kota bengkalis terdapat tiga Lembaga Pendidikan Komputer yaitu LPK Quantum, LPK Wiyatamandala dan LPK Guna Dharma. penelitian ini dilakukan pada tiga Lembaga pendidikan komputer (LPK) yang ada di Bengkalis yang berlangsung dari bulan maret 2009 sampai bulan juni 2009. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi persaingan lembaga pendidikan komputer (LPK) Bengkalis.Hipotesis dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : diduga faktor-faktor yang mempengaruhi persaingan lembaga pendidikan komputer (LPK) bengkalis adalah faktor harga, promosi, kualitas pelayanan dan lokasi. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yaitu data yang penulis peroleh dari responden melalui kuesioner dan bahan-bahan laporan berbagai sumber yang ada kaitannya dengan penelitian ini. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode regresi linear berganda. Pada penelitian ini ada empat variabel independen yaitu faktor harga, faktor promosi, faktor kualitas pelayanan dan faktor lokasi. dan satu variable dependen yaitu persaingan. Dari perhitungan dengan menggunakan program SPSS Windows maka diperoleh hasil sebagai berikut: faktor harga,faktor promosi, faktor kualitas pelayanan dan faktor lokasi mempunyai pengaruh yang yang erat terhadap persaingan LPK yang ada di Bengkalis hal ini terlihat dari uji F yang mana F hitung lebih besar dari F tabel (28,994 > 2,450) faktor yang paling dominan mempengaruhi persaingan LPK di Bengkalis adalah kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak LPK yang ada dibengkalis untuk memperhatikan faktor-faktor tersebut, hal ini untuk meningkatkan persaingan pada LPK yang ada dibengkalis, sehingga tujuan dari LPK dapat tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:36
Last Modified: 31 Oct 2017 03:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11768

Actions (login required)

View Item View Item